Lapis pisang pandan

Dipos pada February 23, 2022

Lapis pisang pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep Lapis pisang pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lapis pisang pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lapis pisang pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lapis pisang pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lapis pisang pandan adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Lapis pisang pandan diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lapis pisang pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lapis pisang pandan memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini merupakan resep modifikasi saya sendiri.. Dimana dalam jualan saya setiap harinya,selalu buat kue ini. Untuk mendapat kan tekstur pisang dan fla bagian atas yang pas,maka saya terus bereksperimen dan akhirnya menemukan tekstur yang pas...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lapis pisang pandan:

  1. 5 buah Pisang kepok
  2. Tepung terigu 1 setengah cangkir
  3. 2 cangkir Santan kental
  4. Gula menurut selera yaa
  5. secukupnya Vanili
  6. Garam
  7. 1 butir Telur
  8. Pewarna makanan kuning
  9. 1 cangkir Untuk fla pandan:Terigu
  10. Santan 3 setengah cangkir
  11. 1 butir Telur
  12. selera Gula menurut
  13. Pasta pandan
  14. Garam
  15. Vanili

Langkah-langkah untuk membuat Lapis pisang pandan

1
Rebus santan kental hingga mendidih,sisihkan hingga benar benar dingin
2
Kupas pisang yang sdh disediakan campurkan dengan santan dan telur lalu dihaluskan dengan blender. Masukkan terigu,gula,vanili,garam dan pewarna kuning sambil diaduk hingga tercampur rata. Sisihkan
3
Tuangkan adonan pisang di loyang dan siap untuk dikukus
4
Kukus adonan pisang sampai permukaannya mulai mengeras,agar ketika adonan fla pandan dimasukkan,adonan pisang tidak jebol kebawah.
5
Jika adonan pisang sudah mengeras,masukkan adong fla pandan,lalu kukus hingga matang..sekitar 30 menit. Lalu angkat,dinginkan dan kue siap di hidangkan.
6
Panaskan kukusan hingga airnya mendidih
7
Campurkan terigu,santan,gula,garam,vanili,pasta pandan,dan telur.Lalu aduk hingga tercampur rata lalu disaring agak tidak ada tepung yang bergerindil.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng tanduk

Pisang goreng tanduk

Cara membuat klik link ini https://youtu.be/kcYwPqbNfyI

258. PIZZA Roti pisang keju coklat

258. PIZZA Roti pisang keju coklat

Cara lain menikmati roti tawar. Cocok untuk sarapan pagi. Perbandingannya satu telur untuk satu potong roti. Susu optional saja. Yukk dibuat.πŸ˜€ #SerbaTeflon

Smoothies pisang susu strawberry yogurt πŸŒπŸ“πŸΉ

Smoothies pisang susu strawberry yogurt πŸŒπŸ“πŸΉ

Enak, sehat dan ngenyangin..bisa bikin kulit makin glowing juga 😍

747. Pisang Plenet Semarang

747. Pisang Plenet Semarang

Asyiiik, plesiran lagi πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³ Kali ini #KopiJos diajak plesirannya ke kota sebelah utara Jogja yang berjarak sekitar 2 jam, yuph Semarang.. #KopijosDolan_keSemarang πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° Plesiran sambil icip kuliner khas Semarang hasil cooksnap cookpader Semarang juga sambil memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah. Emang bisa? Pasti bisa donk! Ada mamah Cookpad, apa siy yang ga bisa?hohoho. Sambil plesiran, sambil cari kenalan cookpader Semarang yang resepnya ada yang sesuai dengan bahan tempur kita. Di rumah ada stok pisang raja nangka. Coba saya bikin Pisang Plenet Semarang sesuai inspirasi dari mbak @MamaLia, namun sedikit saya modifikasi cara memasaknya. Toppingnya bisa disesuaikan dengan favorit masing-masing yah πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ Saat dipanggang, aromanya harum bikin tak sabar untuk menyantapnya. Rasanya manis legit menggigit. Semuanya suka. Cocok juga untuk teman ngopi/ ngeteh. Simpel masaknya tapi juarak rasanya πŸ‘πŸ€© Source: @MamaLia #CookpadCommunity_Jogja #SelaluIstimewa #OlahanCamilanKayana #KulinerNusantaraKayana

5 porsi
Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

Semuanya tentang makanan kesukaan anak. Resep simpel dan ekonomis tapi rasa mantulitiiii

20menit
Dadar Gulung Pisang Cokelat

Dadar Gulung Pisang Cokelat

Udah lama pengen bikin dadar gulung pisang cokelat. Jajanan ini mudah ditemui di penjual jajan pasar atau toko kue. Paling enak sih (versi saya) isinya kombinasi pisang, cokelat dan keju. Kemarin pas ga ada keju, pake pisang dan cokelat aja. Kebetulan punya pisang raja matang nan harum mewangi.. Versi asli resepnya sih pakai pisang segar, tapi saya kukus aja pisangnya biar mirip dgn yg dijual di luar. Ditambah meses versi dark chocolate.. πŸ˜‹ dan wow! resep ini lebih enak daripada yg saya biasa makan di luar lho 😍 mungkin karena full pakai susu dan santan juga... jadi ga perlu ragu lagi deh bikin jajan pasar di rumah πŸ‘ Saya cooksnap resep ini sekaligus dalam rangka meramaikan PILKADA COOKPAD 2022. Super galau karena ketiga kandidat selain saya semuanya oke2, keren, aktif dan bersemangat. Sayangnya untuk peraturan tahun ini harus pakai hashtag dan cuma bisa pakai satu kali. Walau begitu, siapa pun nanti yg terpilih menjadi admin SEMANGCOOK berikutnya, saya support penuh πŸ’—πŸ’—πŸ’— Kali ini saya cooksnap resep dari mbak @indahmei . Sukses Pilkadanya ya mbak ❀😍 Ini link resep aslinya : https://cookpad.com/id/resep/15765408?invite_token=CdHxne #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokya #LTSemarang_indah

8-10 bh
45 menit
Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Alhamdulillah nambah lagi koleksi olahan pisang goreng πŸ€— Source @eyangbima terimakasih πŸ™β€οΈ #Rekreasi_Bandung #CSDepok_Bandung #IdeMasakku #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Pisang Coklat Keju

Pisang Coklat Keju

Berhubung masih ada kulit lumpia di kulkas dan ada pisang matang.. buruan deh bubda beli meses sama keju...

3 orang
5 menit
Sanggar pisang kutai(kepok)

Sanggar pisang kutai(kepok)

Resep by Mba#Nitayasari.Recipes Resep asli menggunakan pisang kutai ya.berhub saya sdh cari2 tak tak ono.jd sy menggunakan persi kepok nya ya🀭 Happy cookingπŸ˜™πŸ˜‰πŸ˜‰ #TetepKenyangTanpaNasi

Pisang Goreng Vanilla

Pisang Goreng Vanilla

Abaikan yg sebelah, krn yg sebelah agak kecoklatan itu pisang goreng madu yg bikin lg krn pd ketagihan dirumah, masyaAllah. Itu bukan berminyak tp mengkaramel krn madu…

Pisang Crispy

Pisang Crispy

Ngabisin stock pisang yg nganggur. Diolah spt ini, pada doyan.. Kriuk² & berasa kurang 🀣 Source : @dapurkobe #CookpadCommunity_Sumbar #GenkPejuangDapur

Kue Pisang Panggang

Kue Pisang Panggang

Saya lebih suka yang agak gosong soalnya kayak krispy tapi nggak pahit.. Kalo suami saya suka yang matang sempurna yang nggak gosong, katanya manisnya lebih kerasa..

Pisang Rai Khas Bali

Pisang Rai Khas Bali

Baru pertama kali bikin Pisang Rai khas Bali. Cara masaknya uniknya, di cemplungin ke air mendidih seperti bikin klepon, trus penanda matangnya juga sama, mengapung berarti matang. Pisang rai adalah salah satu kudapan khas dari bali, yang biasa ditemukan diacara-acara adat Bali Dalam religi Bali, jaje pisang rai digunakan untuk banten/sarana upacara/sarana upakara sebagai lambang manisnya kehidupan dengan kelimpahan anugrah yang maha kuasa. Pisang rai otentiknya itu pisangnya sudah dipotongΒ² kemudian dibalut tepung dan pisang yang di gunakan umumnya menggunakan pisang tanduk tua. Kalau untuk banten/upacara sakral biasanya jaje pisang rai ini warnanya putih, tapi kalau untuk suguhan boleh warna sukaΒ² sesuai selera. Namun dominan warna hijau pandan yang digunakan. Rasanya enak, anak saya yang paling kecil suka sekali. Memang ya makanan khas nusantara sungguh beragam dan kaya keunikan. Source: Oliveia Faizin @oliveiafaizin #Rekreasi_Bali #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser

Banana Muffin simpel cepet banget (no mixer, no oven)

Banana Muffin simpel cepet banget (no mixer, no oven)

Punya stok cup muffin banyak jd coba macem2 muffin.

7 porsi
40 menit
Bolu pisang mocca

Bolu pisang mocca

Punya pisang yang udah kematengan, jangan langsung dibuang ya bun.. Sayang sayang, bisa dibuat bolu pisang yg pasti enak dan Wangi semerbak satu rumah ketika dikeluarin dari oven.. Cus ke resep aja ya...

10 orang
1 jam
Kue Pisang Kukus Memanfaatkan Pisang Matang

Kue Pisang Kukus Memanfaatkan Pisang Matang

Ada pisang dikasih ibu masih banyak dan hampir busuk. Dadakan aja bikin tadinya mau digoreng ko malah benyek ga berbentuk. Akhirnya dikukus dnan malah si kecil batita yg lagi GTM malah suka.

Bolu pisang panggang

Bolu pisang panggang

Bolu pisang sudah pasti favorit paksuami 😁 jangan bosan ya klo sy apdet perboluan terus πŸ˜… selalu d bikin yg simpel2 dan memanfaatkan perbahanan yg ada d dapur.. cus eksekusi

1 jam
Pisang Rai keju

Pisang Rai keju

Karena bingung lg banyak pisang dirumah bosendi buat nugget.. Akhirnya nemu resep mb @ella_elloet Y udah lgsg eksekusi.. tp ini aq pk full keju krn lg males bl kelapa n parut2nya hahaha

3 org
1 jam